Senin, 01 Juni 2020

Mobil Listrik Mungil dan Murah Dari KIA Motor

Mobil Listrik Mungil dan Murah Dari KIA Motor


KIA City Car
Perkembangan mobil listrik yang masih dianggap dalam tahap awal, menjadikan banyak produsen kendaraan terus melakukan penelitian dan inovasi untuk menghasilkan kendaraan yang aman, nyaman dan harganya terjangkau. Salah satu bisnis plan yang di tetapkan oleh KIA, salah satu produsen mobil  adalah mampu memproduksi 11 mobil listrik di pasar pada tahun 2025.

Mengingat sampai dengan saat ini mobil listrik masih didominasi oleh varian-varian dengan harga yang cukup mahal, KIA juga melirik pasar untuk mobil perkotaan (City Car) dengan harga yang terjangkau masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah. Pemilihan model ini juga berdasarkan pada kecenderungan kebutuhan konsumen di pasar Eropa yang lebih memilih mobil dengan model city car. 

Mobil listrik murah dari KIA dibuat dengan ukuran lebih kecil dari Kia Rio. Berdasarkan informasi dari “pihak dalam”, mobil ini direncanakan menggunakan platform baru berbentuk seperti skateboard raksasa yang dikembangkan oleh Hyundai dan Canoo. Platform baru ini, sebenarnya dapat diaplikasikan pada berbagai jenis mobil, mulai dari city car hingga SUV sehingga akan memangkas biaya pengembangan produk.

CEO Kia Motors Eropa, Emilio Herrera menyampaikan bahwa perusahaannya memanfaatkan momentum pandemi COVID-19 untuk memperkenalkan mobil listrik mungilnya yang memiliki harga murah tersebut. Sebagaimana diketahui, dengan adanya pandemi ini, masyarakat menganggap bahwa bepergian dengan menggunakan kendaraan pribadi lebih aman daripada mengendaraai kendaraan umum.

Dalam salah satu rencana mereka juga disebutkan bahwa mobil yang nantinya akan di bandrol dengan harga maksimal sekitar USD 6.500 atau Rp 95 juta ini selain dijual melalui retail-retail mereka, juga akan disewakan untuk para konsumen. Srtategi ini digunakan karena dianggap bisa meningkatkan kesadaran pasar untuk menggunakan mobil listrik dalam melakukan aktivitas mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar