Jumat, 06 Maret 2020

Porsche Buka Stasiun Pengisian Listrik Umum Terkuat di Eropa

Porsche Buka Stasiun Pengisian Listrik Umum Terkuat 
di Eropa


Stasiun Pengisian Listrik Porsche
Stasiun Pengisian Listrik Porsche di Leipzig, Jerman.
Semakin maraknya penggunaan kendaraan baik itu berupa motor maupun mobil listrik, maka kebutuhan akan stasiun pengisian listrik umum menjadi semakin meningkat. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang berlomba-lomba membangun gerai sumber energi tersebut terutama di tempat-tempat strategis.

Adalah Porsche, sebuah pabrikan mobil yang mulai melirik sektor bisnis tersebut. Dengan mengusung teknologi  fast charging dan diklaim menjadi stasiun pengisian listrik umum paling kuat se-Eropa, perusahaan tersebut membuka beberapa taman stasiun pengisian listrik umum di Eropa. 

Salah satu taman stasiun pengisian listrik umum yang didirikan oleh pabrikan asal Jerman tersebut dibangun di Leipzig, Jerman. Di tempat tersebut, disediakan enam pengisi daya cepat internal masing-masing 350 kW, serta 12 pengisi daya DC yang tersedia untuk umum masing-masing 350 kW dan empat dudukan AC 22 kW, tersedia di pusat keramaian dengan total kapasitas 7 MW. Porsche membuka stasiun pengisian listrik umumnya itu untuk umum, dalam artian semua pemilik mobil dari berbagai merk dapat menggunakan fasilitas tersebut sampai dengan akhir bulan Maret 2020 ini. 

Stasiun pengisian listrik umum yang dibangun tersebut, diklaim mengolah energi listrik dari sumber energi terbarukan. Selain mengisi daya kendaraan listriknya, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas lainnya di sana seperti gerai pameran, toko kendaraan bersejarah serta sirkuit yang dapat digunakan pengunjung untuk mencoba memacu kendaraannya. 

Porsche menyebut fasilitas pengisian daya ulang ini, menjadi salah satu cara menunjukkan pengembangan teknologi produsen tersebut terkait mobil listrik. Tim teknis perusahaan tersebut sebelumnya diberitakan sudah mengembangkan unit pengisian daya baterai cepat untuk mobil listriknya secara internal sejak beberapa waktu yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar